POLARIS : Jaga Kelestarian Badak Melalui Film "Menembus Lorong Badak"

 Jaga Kelestarian Badak Melalui Film "Menembus Lorong Badak"

 POLARIS 104 FM, 25 September 2012 17:27377750_10151161073344292_154172860_nSerang-Polaris (25/09) Banyak Cara Untuk melestarikan keberadaan badak bercula satu yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang, salah satunya adalah dengan membuat sebuah karya film. Hal inilah yang dilakukan para sineas muda banten yang tergabung dalam kreativ movie picture yang bekerjasama dengan Balai Taman Nasional Ujung Kulon. Mereka membuat sebuah film indie bertajuk petualangan berjudul Menembus Lorong Badak yang baru saja dilaunching di Auditorium Untirta Banten Selasa Siang. Launching film ini disaksikan langsung wakil gubernur banten rano karno dan kepala dinas kebudayaan dan pariwisata banten ajak muslim.    

Darwin Mahesa selaku sutradara film ini mengatakan, film petualangan ini mengangkat tema tentang pelestarian badak jawa, khusunya badak bercula satu yang berada si Taman Nasional ujung kulon pandeglang. Menurutnya, ini merupakan film wisata yang menyadarkan, mengenai habitat Badak Jawa serta Panorama Alam Ujung Kulon yang dikemas secara menarik. Ia berharap film ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat banten, serta menyadarkan perlunya menjaga kelestarian alam untuk kehidupan masa yang akan datang.  

Sementara itu wakil gubernur banten rano karno sangat mengapresiasi pembuatan film Menembus Lorong Badak tersebut, menurutnya ini merupakan sebuah media untuk mepromosikan wisata banten, khusunya badak bercula satu di taman nasional ujung kulon kepada masyarakat luas. Selain itu juga menyadarkan masyarakat agar menjaga dan melestarikan warisan indoneisa dan dunia tersebut.(Hikmat)

Tidak ada komentar:

Pages