108CSR.COM : Rano Karno Resmikan Film Tentang Pelestarian Badak Jawa

Rano Karno Resmikan Film Tentang Pelestarian Badak Jawa

2012-09-25 16:53:29


Keterangan
Rano Karno
108CSR.com - Wakil Gubernur Banten Rano Karno meresmikan peluncuran film tentang pelestarian badak jawa di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), karya mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berjudul Menembus Lorong Badak. Film bedurasi sekitar 100 menit tersebut secara resmi di launching Rano Karno di Auditorium Untirta di Serang, Selasa (25/9/2012).

Wakil Gubernur Banten Rano Karno menyampaikan apresiasi bagi pelajar, mahasiswa dan seniman Banten yang memiliki kreasi dan kepedulian terhadap pelestarian badak jawa atau badak bercula satu yang hanya ada di Banten.

"Banten miiliki potensi yang luar bisa untuk diangkat menjadi sebuah karya seni seperti film," kata Rano.

Ia mengatakan, film tersebut bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mempromosikan pelestarian badak jawa di TNUK dan promosi pariwisata di Provinsi Banten.

Sementara itu sutradara film tersebut Darwin Mahesa mengatakan, film berjudul "Menembus Lorong Badak" merupakan film ke-12 produksi Kremov Pictures dan merupakan apresiasi dari pelajar, mahasiswa dan seniman Banten yang peduli terhadap kelestarian habitat badak jawa, sekaligus mempromosikan wisata alam panorama Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). (ard/int)

Tidak ada komentar:

Pages